Nangka merupakan salah satu nama buah yang sudah tidak asing bagi mayoritas masyarakat di Indonesia. Saat lagi musim buah nangka tentu tidak akan terasa sulit untuk mendapatkan buah yang satu ini di pasar tradisional maupun di pasar modern. Buah ini mudah dikenali dari bentuk fisiknya yaitu bewarna kekuning-kuningan saat telah masak dan berasa manis dengan daging buah yang kenyal dan tebal. Karena termasuk dalam buah-buahan, nangka tentunya mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Faktanya, buah nangka memang kaya akan berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat nangka bagi kesehatan tubuh tersebut....???

     Sahabat, tips kesehatan. Mengkonsumsi berbagai macam buah-buahan seharusnya menjadi salah satu gaya hidup sehat semua orang setiap hari. Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk memulai kebiasaan sehat tersebut. Ini dikarenakan, berbagai buah-buahan di nusantara sangat beraneka raga jenisnya maupun harganya. Meski ada beberapa buah yang berharga relatif murah, namun berbagai manfaat terkait dengan kesehatan dapat juga dipeoleh. Salah satunya yaitu buah nangka. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, besi, thiamin, niasin, riboflavin serta magnesium. Berikut ini 7 manfaat dahsyat nangka bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh Yang Alami. Sumber Vitamin C yang melimpah dalam buah nangka dapat melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri yang mengancam kesehatan anda. Maka dari itulah, mulailah mengkonsumsi buah nangka untuk memperkuat sistem imun tubuh yang anda miliki.
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Efektif. Buah nangka ternyata mengandung berbagai nutrisi untuk mencegah penyakit kanker yang mematikan tersebut. Nutrisi yang dimaksud yaitu fitonutrien yang terdiri dari lignan, saponin serta isoflavon. Nutrisi tersebut berperan dalam hal melenyapkan berbagai radikal bebas penyebab kanker didalam tubuh.
  3. Pelindung Agar Organ Pencernaan Tetap Sehat. Daging buah yang identik bewarna kuning ini mengandung sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Fungsi serat yang utama yaitu dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala sembelit atau yang lebih dikenal dengan istilah susah buang air besar.
  4. Menutrisi Organ Penglihatan Atau Mata Anda.Nangka memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A ini merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh organ mata, agar selalu sehat dan tidak mudah terkenal berbagai gangguan atau masalah yang terkait dengan penglihatan itu sendiri.
  5. Penurun Tekanan Darah Tinggi Yang Ampuh. Buah ini ternyata mengandung nutrisi yang bernama kalium. Fungsi kalium yaitu menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi resiko dari serangan jantung maupun stroke yang membahayakan jiwa tersebut.
  6. Perkuat Tulang Dan Mencegah Pengeroposan Tulang. Nangka mengandung magnesium dan kalsium, kedua nutrisi itulah yang dapat membantu mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang anda. Agar lebih kuat dan tidak mudah rapuh maupun patah.
  7. Pencegah Anemia Yang Sangat Baik. Buah nangka memilki kandungan zat besi yang akan membuat seseorang tidak mudah terkenal gejala kurang darah atau yang lebih dikenal dengan sebutan anemia. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
      Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat nangka bagi kesehatan tubuh anda. Sumber : healthonlinezine. Image courtesy of SOMMAI / FreeDigitalPhotos.net
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: