Saat ini banyak orang  yang menghabiskan hampir sebagian besar waktu bekerja dikantor, mungkin anda salah satunya. Orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di depan komputer atau dilapangan akan kesulitan mencari waktu senggang untuk bersantai atau berlibur, apalagi untuk berolahraga, sehingga cenderung melupakan masalah kesehatan.


ARTIKEL KESEHATAN : 

Padahal ketika  bekerja olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Jam kerja yang padat dan kesibukan luar biasa membuat kebanyakan orang malas berolahraga dan berusaha untuk sehat. Jika memang tak punya banyak waktu, agar tetap sehat anda bisa mencoba beberapa tips ini

1. Awalilah dari hal-hal kecil
Jawab pertanyaan-pertanyaan berikut? Apakah anda sudah joging sekitar rumah? apakah sudah memilih makanan yang sehat? Berolahraga teratur? Atau punya pola makan teratur? Jika jawaban dari semua pertanyaan tersebut dijawab dengan "tidak," maka Anda jangan berharap untuk segera melakukan olahraga dalam skala besar. Awalilah dari hal yang paling kecil, namun tetap bermanfaat, dalam kehidupan Anda sehari-hari. Misalkannya dengan dengan membiasakan makan satu jenis buah-buahan setiap hari, bisa pisang, jeruk atau mangga. Anda juga bisa juga dengan membiasakan memilih naik tangga daripada lift atau elevator. Mulailah melakukan jogging tiga kali seminggu atau sekali seminggu. Mulailah dari cara yang kecil dan mulai saat ini juga. Jangan memaksa diri dengan langsung melakukan olahraga berat karena kecil kemungkinannya untuk berhasil.


2. Tidak perlu diet
Jangan memaksakan diri untuk diet karena tak akan selalu berhasil. ketika memaksa diet dan gagal maka tak akan melakukannya lagi. Tidak perlu membuat target diet yang berlebihan. Anda bisa memulai target diet dari yang sederhana semisal menurunkan berat badan serta makan makanan yang alami sedikit demi sedikit.

3. Jangan terbebani, enjoy your life
Hal ihwal kesehatan tidak boleh membuat anda tertekan. Berfikir positif akan membuat kegiatan olahraga dan hal-hal yang menyehatkan menjadi nyaman. Misalkan jika ingin makan pilihlah makanan yang sehat namun juga Anda sukai. Kalau joging pilihlah sekitar tempat tinggal sambil bersosialisasi dengan tetangga. Sekali waktu berolahraga dengan dengarkan musik akan membuat anda bersemangat. Boleh juga berolahraga dengan mengajak keluarga,pasti sangatlah menyenangkan.

Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: