Cara Membuat Dorayaki - Buat yang kerap menyaksikan kartun Doraemon, tentu tidak asing lagi dengan kue kesukaan Doraemon. Kucing dalam film kartun ini mulai jatuh cinta dengan kue Dorayaki semenjak awal bunda Nobita membelikan keduanya kue tersebut.
Dorayaki ialah salah satu santapan tradisional khas Jepang yang populer dunia. Umumnya dalam kue ini sendiri berisi kacang merah.

Di Indonesia sendiri, kalian lumayan susah menciptakan kue yang nyaris menyamai pancake ini. Kalaupun kamu
Tidak hanya itu di Indonesia sendiri Dorayaki mulai dikreasikan orang bermacam berbagai rasa, semacam coklat, greentea, ataupun bonus es krim, sehingga tidak identik lagi dengan Dorayaki aslinya. Umumnya kue Dorayaki sendiri dibandrol Rp 10. 000- Rp 25. 000 bergantung pada opsi rasanya.
Nah, sesungguhnya kalian dapat lho membuat sendiri kue Dorayaki di rumah. Berikut ini brilio. net tunjukin resepnya semacam dikutip dari justonecookbook. com, Jumat( 25/ 1), yang dapat kalian praktekkan.
Cara Membuat Donat Empuk
Bahan- bahan:
  • 4 telur besar
  • 140g gula pasir
  • 2 sdm madu
  • 160g tepung serbaguna
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdm air
  • 1 sdt minyak( sayur- mayur, kanola, dll)
  • 520g pasta kacang merah
Metode membuat:
  1. Dalam mangkuk besar, masukkan telur, gula pasir, serta madu kemudian kocok dengan mixer hingga kombinasi jadi mengembang.
  2. Saring tepung serta baking powder ke dalam mangkuk serta aduk rata. Simpan di lemari es buat sepanjang 15 menit.
  3. Perhatikan hasil adonan wajib sedikit lebih halus sehabis dari lemari es. Kemudian masukkan 1 ataupun 2 sdt air.
  4. Panaskan wajan dengan api lagi( kecil lebih baik). Kemudian oleskan minyak pada wajan secara menyeluruh buat memperoleh hasil corak kecoklatan yang optimal.
  5. Setelah itu, saat sebelum memasukan adonan dalam wajan, kalian dapat menakar dekat 3 sendok adonan dalam wadah lain( gelas, ataupun mangkuk kecil) kemudian masak di wajan, manfaatnya supaya Dorayaki mempunyai dimensi yang sama tidak lebih serta kurang.
  6. Apabila memandang permukaan adonan mulai mengembang, balik masakan tersebut dengan sisi satunya lagi. Umumnya dalam memasak diperlukan waktu 30 detik buat memperoleh corak kecoklatan. Angkat ke piring serta tutupi jangan perkenankan terbuka buat menghindari pengeringan pada kue.
  7. Buat tumpukan semacam sandwich dengan pasta kacang merah. Masukan banyak pasta kacang merah di bagian tengah sehingga wujud dorayaki hendak melengkung( bagian tengahnya wajib lebih tebal). Bungkus dorayaki dengan bungkus plastik buat supaya lebih melekat.
  8. Dorayaki siap dimakan.
Ladies tentu telah tidak asing dengan nama kue asal Jepang yang satu ini. Yap, Cara Membuat dorayaki merupakan kue kesukaan tokoh kartun legenda Doraemon. Kali ini Vemale hendak coba hadirkan formula mudahnya yang dapat kalian coba di rumah cuma dengan memakai teflon saja.
Bahan:
  • 10 sdm tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili
  • 1 sachet susu kental manis putih, cairkan dengan 1/ 2 gelas air
  • 4 sdm gula pasir
  • selai cokelat ataupun meises buat topping( dapat ditukar cocok selera)
  • margarin secukupnya
Cara Membuat Dendeng Sapi
Metode Membuat:
  1. Mixer telur serta gula sepanjang kurang lebih 5 menit hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung, baking soda, vanili, serta susu cair.
  3. Mixer lagi hingga rata serta diamkan sepanjang kurang lebih 15 menit.
  4. Panaskan teflon serta olesi dengan margarin.
  5. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit serta masak hingga kue bergelembung.
  6. Masak kue dengan api kecil.
  7. Balik kue serta masak sisi satunya sampai matang.
  8. Angkat serta beri isian topping cocok selera.
  9. Dorayaki siap dihidangkan.

Sangat gampang serta anti ribet bukan Ladies? Ayo lekas cobain. Cara Membuat Dorayaki Dari Berbagai Sumber Google
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: