Cara Membuat Es Pisang Coklat – Pisang ialah salah satu buah tropis yang dapat sangat gampang Kalian temukan di negeri kita ini. Bukan satu 2 tipe saja, bermacam- macam tipe pisang apalagi dapat kalian miliki dengan harga murah meriah.
Nah walaupun dijual dengan harga murah serta dapat didapatkan dimana saja, tetapi buat urusan rasa serta isi gizi, pisang merupakan juaranya.
Mulai dari serat, vit serta lain sebagainya. Ya dengan tingginya isi serat pada pisang, buah ini sangat sesuai buat Kalian yang lagi diet sehat.
Tetapi rasanya hendak bosan ya bila Kalian wajib makan pisang tiap hari tanpa diolah jadi sajian yang lezat serta menggugah selera. Nah kali ini Kalian dapat mencerna pisang jadi jajanan fresh yang mempunyai cita rasa manis, legit dna crunchy.
Es pisang coklat, ya sajian ini dapat Kalian buat buat alterasi olahan pisang yang lezat. Metode membuat es pisang coklat juga sangat gampang, jadi buat Kalian yang merasa tidak jago masak tidak butuh takut hendak kandas membuat kemilan lezat serta fresh ini.

Formula Es Pisang Coklat

Langsung saja masuk pada inti ulasan, dimana Kalian dapat membuat es pisang coklat dengan bahan yang simpel serta metode yang sangat sederhana. Berikut rinciannya.
Bahan
  • Pisang ambon ataupun pisang mas 6 buah
  • Stik es cream ataupun tusuk sate yang sudah dihaluskan
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Minyak goreng/ margarin 50 gram
Metode Membuat Es Pisang Coklat
  1. Siapkan blender setelah itu blender bubuk cokelat dengan gula pasir, tambahkan sedikit air setelah itu sisihkan terlebih dulu.
  2. Kupas pisang serta potong jadi 2 bagian. Berikutnya tusuk memakai stik es cream ataupun tusuk satu.
  3. Selanjutnya bekukan pisang dalam freezer sepanjang 1 jam.
  4. Di sisi lain, siapkan wajan serta panaskan minyak goreng ataupun margarin yang sudah Kalian siapkan tadinya hingga mendidih. Setelah itu tuangkan coklat bubuk serta gula pasir yang sudah diblender tadi ke dalam margarin cair. Aduk rata hingga jadi legit.
  5. Sehabis adonan coklat dingin, ambil pisang serta celupkan pisang pada adonan cokelat tersebut.
  6. Letakkan di atas plastik tebal serta masukkan kembali ke dalam freezer hingga adonan coklat keras serta terasa crunchy.
  7. Es pisang coklat siap disajikan.
Sangat gampang kan? Tidak hanya membuat tipe originalnya, Kalian pula dapat berupaya metode membuat es pisang coklat tipe varian rasa. Ayo ikuti ulasannya di dasar ini.
Kreasi Es Pisang Coklat
Buat membagikan rasa yang lebih variatif serta tampilan yang lebih menarik, Kalian dapat memakai kombinasi bahan lain.

Es Pisang Coklat Greentea

Salah satu varian rasa yang lagi sangat digemari dikala ini yakni rasa greentea, serta Kalian dapat berupaya varian es pisang coklat greentea dengan gampang lho.
Bahan
  • 6 buah pisang, ambon ataupun cocok selera
  • Stik es cream ataupun tusuk sate
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Greentea bubuk 25 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • 75 gr minyak goreng ataupun margarin
  • Air seperlunya.
Cara Membuat Es Pisang Coklat Greentea
  1. Blender bubuk coklat serta 50 gr gula pasir, kemudian tambahkan air. Sisihkan dulu.
  2. Berikutnya blender pula bubuk greentea serta 50 gr gula pasir, tambahkan sedikit air setelah itu sisihkan.
  3. Potong pisang jadi 2 bagian setelah itu tusuk dengan stik yang telah Kamu
  4. Masukkan pisang dalam freezer sepanjang 1 jam.
  5. Sambil menunggu, Kalian dapat panaskan minyak goreng ataupun margarin hingga mendidih. Setelah itu masukkan coklat serta gula yang telah jadi cairan kental tadi ke dalam minyak goreng/ margarin. Buat adonan hingga legit.
  6. Ulangi metode yang sama dengan memanaskan sisa minyak goreng/ margarin hingga mendidih. Kemudian masukkan greentea yang telah diblender serta campur jadi adonan yang legit.
  7. Angkat pisang dari freezer setelah itu celupkan pada adonan pisang hingga segala bagian pisang tertutup rapat. Masukkan kembali ke dalam freezer sepanjang 30- 60 menit.
  8. Sehabis itu celupkan pisang ke dalam adonan greentea, celup separuh bagian saja setelah itu masukkan lagi ke dalam freezer hingga seluruh susunan luar terasa crunchy.
  9. Sediakan es pisang coklat greentea dalam kondisi dingin.

Formula Es Pisang Coklat Kismis

Gimana jadinya ya pisang berpadu dengan kismis yang asam manis kenyal? Tentu sangat lezat serta buat nagih. Nah kali ini Kalian dapat berupaya kreasi es pisang coklat kismis yang dipastikan lezat serta nyatanya belum banyak ditemukan di tempat lain yaa.
Bahan
  • Pisang ambon ataupun cocok selera
  • Stik es cream ataupun tusuk sate yang sudah dihaluskan
  • 50 gr bubuk coklat
  • 100 gr gula pasir
  • 50 gr kismis, potong kecil- kecil
  • 5 gr margarin
  • Air seperlunya.
Cara Membuat Es Pisang Coklat Kismis
  1. Siapkan blender setelah itu campur bubuk coklat, gula pasir serta pula air seperlunya. Sisihkan terlebih dulu.
  2. Setelah itu potong pisang jadi 2 bagian kemudian tusuk memakai stik yang sudah Kalian siapkan tadi.
  3. Masukkan pisang dalam freezer sepanjang 1 jam.
  4. Di sisi lain, panaskan margarin hingga meleleh serta mendidih setelah itu masukkan coklat yang sudah jadi cair. Aduk rata hingga jadi adonan yang legit.
  5. Tunggu hingga agak dingin setelah itu masukkan potongan kismis ke dalamnya.
  6. Sehabis 1 jam angkat pisang serta celupkan ke dalam adonan coklat yang sudah bercampur kismis. Tata pisang coklat kismis di atas plastik tebal setelah itu masukkan kembali ke dalam freezer.
  7. Tunggu sampai adonan membeku serta sediakan selagi beku.

Formula Es Pisang Coklat Kukus

Bila umumnya Kalian menyajikan es pisang coklat dalam keadaan pisang mentah ataupun tanpa dimasak terlebih dulu, kali ini Kalian dapat membuat sajian yang lumayan unik ialah es pisang coklat kukus.
Penasaran gimana Metode membuat es pisang coklat kukus? Ayo ikuti resepnya di dasar ini.
Bahan
  • 12 pisang kepok, Kukus hingga matang
  • Stik es krim
  • 100 gr coklat bubuk
  • 200 gr gula pasir
  • 100 gr kacang almond cincang
  • 100 gr margarin
  • Air seperlunya.
Cara Membuat Es Pisang Coklat Kukus
  1. Angkat pisang yang sudah dikukus matang setelah itu haluskan hingga betul- betul legit.
  2. Taruh pisang yang sudah dihaluskan ke dalam loyang kemudian masukkan pada freezer, minimun 6 jam supaya pisang betul- betul siap buat dipotong.
  3. Sambil menunggu Kalian dapat siapkan adonan pencelup, ialah dengan mengombinasikan bubuk coklat dengan gula serta air. Blender sampai tercampur rata.
  4. Sehabis pisang sedikit membeku, setelah itu potong- potong memanjang serta tusuk memakai stik.
  5. Berikutnya langsung celupkan pisang ke dalam adonan coklat yang tadinya telah dicampur dengan potongan kacang almond.
  6. Yakinkan seluruh bagian pisang tertutup oleh coklat setelah itu masukkan kembali ke dalam freezer serta angkat sehabis susunan luar membeku.
  7. Sediakan dikala masih beku supaya cokelat tidak meleleh serta pisang jadi lembek kembali.
Tidak hanya kreasi- kreasi olahan es pisang coklat di atas, Kalian pula dapat berupaya kreasi lain, misalnya memakai taburan messes, manisan buah yang dicincang halus, chacha serta lain sebagainya. Buat Kalian yang lagi diet pula dapat mengganti bubuk coklatnya dengan dark coklat.
Dari berbagai Sumber Google
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: