Cara Membuat Sarapan Sehat - Asupan makanan saat sarapan punya manfaat paling penting bagi tubuh dalam beraktivitas sepanjang hari. Tubuhmu yang baru bangun tidur membutuhkan berbagai nutrisi agar metabolisme berjalan lancar.

Namun yang sering terjadi, orang-orang kerap melewatkan sarapan lantaran kesibukan seabrek sejak pagi hari. Bahkan membuat sarapan saja tak sempat. Hal ini juga bisa terjadi pada keluarga muda yang punya aktivitas padat. Misalnya suami-istri kerja seharian di luar rumah, atau suami kerja kantoran sementara sang istri sibuk membereskan rumah dan mengurus anak, membuat aktivitas sarapan dijalani sambil lalu, bahkan bisa saja tak sarapan.
Padahal sekalinya melewatkan sarapan, tubuh bakal terasa lemas dan tak bertenaga sepanjang hari. Melewatkan sarapan juga mengganggu ritme tubuh atau sirkadian yang mengatur waktu makan dan puasa. Efeknya, kamu bisa kalap saat makan siang. Hal ini berisiko bagi pencernaan.
Tubuh manusia dirancang menerima nutrisi secara bertahap dan bukan sekali makan saja. Sistem pencernaan manusia mempunyai kapasitas dan kemampuan tersendiri memproses makanan. Jika tidak teratur makan, penyakit seperti maag akut bisa menghantuimu lho.
Nah, sebenarnya ada banyak resep sarapan simpel, praktis, dan cepat dibuat. Dengan sedikit kreativitas, kamu yang bahkan baru belajar memasak, bisa menyiapkan sarapan lezat hanya dalam waktu 5 menit lho.
Berikut ini dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/1), deretan resep sarapan simpel dan praktis yang bisa kamu buat dalam waktu singkat. Dijamin tak ribet.

Cara Membuat Makaroni Sarapan Sehat telur yang praktis dan mengenyangkan.

Bahan yang kamu butuhkan dalam menu simpel ini adalah 1 bungkus makaroni, 3 butir telur, 50 gram daging kornet. Garam dan merica atau rempah lainnya bisa kamu tambahkan sesuai selera.
Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, rebus makaroni hingga empuk dan sisihkan. Kedua, kocok telur dan masukkan garam, merica, kornet dan aduk merata. Ketiga, tuangkan makaroni ke atas telur dan aduk hingga seluruh bahan makanan tercampur. Terakhir, masak makaroni telur hingga berwarna kecoklatan. Cuma empat langkah, memasak makanan ini dijamin mudah.

Cara Membuat Sarapan Sehat Cheesy mushroom scramble egg buat pencinta keju.

Menu ini cocok bagi pencinta telur dan keju. Untuk menu ini, kamu membutuhkan dua butir telur, bawang bombay, keju mozarella atau cheddar, jamur kunci yang direbus setengah matang, dan mentega.
Pertama, panaskan mentega di atas wajan hingga mencair. Kedua, goreng bawang di atas mentega dan masukkan telur. Ketiga, langsung orak-arik telurnya sampai tidak ada yang menempel. Keempat, masukkan jamur kunci dan masak telur hingga matang. Terakhir, tambahkan keju dan tunggu hingga lumer di atas masakan yang menggoda lidah ini. Begitu siap, silakan dinikmati!

Cara Membuat Sarapan Sehat Menu sup krim sehat dan bernutrisi.

Sup krim sering jadi pilihan karena mudah dibuat dan bisa menghangatkan tubuh. Kandungan berbagai nutrisi yang ada di sup krim membantu melancarkan metabolisme tubuh sepanjang hari. Sayangnya, memasak sup krim dari nol bisa menghabiskan waktu. Nggak cocok banget deh bagi kamu yang punya segudang aktivitas pada pagi hari.
Nah, Royco Sup Krim bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin sarapan lezat dan mengenyangkan tapi tak punya banyak waktu. Hanya cukup 5 menit saja, sup krim hangat bisa langsung tersaji di atas meja. Royco Sup Krim yang halal ini juga dibuat dengan bahan berkualitas langsung dari alam tanpa pengawet.
Cara Membuat Donat Empuk Mengembang
Cara Membuat Aneka Brownies
Cara Membuat Opor Ayam 
Cara Membuat Ayam Geprek Asli

Cara Membuat sarapan Sarapan Sehat sehat dan simpel berbagai sumber

Royco Sup Krim bisa dinikmati dalam dua varian rasa yaitu sup krim ayam dengan cita rasa lezat dan sup krim jagung dengan kemanisan pembangkit semangat.
Tak cuma itu, kini Royco menghadirkan rasa sup krim Kepiting & Jagung dengan perpaduan harmoni rasa menggoda lidah. Nikmatnya kepiting dengan manisnya jagung di sup yang jernih membuat lapar jadi hilang seketika. Royco Sup Krim rasa terbaru ini bakal semakin lezat dan bernutrisi dengan tambahan telur lho. Cocok banget jadi pilihan kamu yang sibuk tapi butuh menyiapkan sarapan bagi pasangan.
Royco Sup Krim Kepiting & Jagung ini juga cocok sekali menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mengubah gaya hidup jadi lebih sehat. Momen spesial seperti merayakan Imlek sampai sehari-hari seperti ngemil saat hujan, bakalan lebih hangat dengan Royco Sup Krim rasa Kepiting & Jagung yang bernutrisi tinggi. Kamu juga bisa menemukan berbagai inspirasi resep sup krim dari Royco di sini. Sekarang jadi mudah deh membuat masakan imlek a la restoran terkenal di rumah sendiri.

Cara Membuat Hidangan sayur bergizi lettuce wrap.

Lettuce wrap lezat ini bisa jadi pilihanmu saat masakan kemarin malam masih tersisa. Sisa daging atau ikan bakal jadi menu sarapan menggiurkan. Resep ini akan membutuhkan saus kacang atau gochujang (saus pedas a la korea), masakan ikan, ayam, atau daging sisa semalam, dan daun selada.
Cara membuatnya tak ribet. Pertama, cuci selada hingga bersih. Kedua, tempatkan masakan daging pilihanmu di atas selada. Terakhir, tambahkan saus kacang atau gochujang. Gampang, kan? Kamu bisa menikmati sensasi meaty dengan kerenyahan selada yang tentu bikin lidah jadi tergoda.

Cara Membuat Overnight oatmeals buat yang lagi diet.

Oatmeal mungkin bukan menu yang biasa bagi orang Indonesia. Tapi jangan salah, masakan ini punya cita rasa lezat lho. Oats sering jadi pilihan mereka yang ingin diet. Masakan ini cuma membutuhkan oatmeal, susu non fat, dan buah. Kamu bisa memasak hidangan ini semalam sebelumnya. Jadi tinggal santap saja deh saat mau sarapan.
Kamu cuma membutuhkan toples atau gelas besar untuk masakan ini. Cara membuatnya gampang. Pertama, campurkan oatmeal dengan susu non fat dengan rasio yang sama ke toples. Kedua, simpan di dalam kulkas semalam. Saat mau dihidangkan, tambahkan buah sesuai selera. Tinggal dinikmati deh.
Sarapan sehat jadi kunci tubuh sehat dan bugar. Nutrisi ini sangat penting terutama bagi pasangan muda yang punya segudang aktivitas. Kamu tetap bisa bikin keluarga bahagia di tengah kesibukan yang ada. Nggak perlu ribet, sekarang kamu bisa menikmati sarapan dalam lima menit saja. Jangan lupa sarapan ya

Demikianlah di salin dari beberapa sumber google
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: