ARTIKEL KESEHATAN : 

Gangguan hormonal dan gaya hidup tidak sehat adalah 2 diantara beberapa  penyebab dari obesitas. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal obesitas supaya dapat menangani kondisi tersebut dengan cara yang lebih baik. Nah, berikut adalah beberapa tanda-tanda obesitas yang perlu anda perhatikan, seperti dilansir Boldsky.

1. Selulit

Selulit merupakan akumulasi lemak di bagian-bagian tertentu dari tubuh seperti perut, paha, lengan dan lain-lain. Selulit juga dapat mengubah warna dan tekstur kulit Anda sehingga Anda juga mudah mendapatkan stretch mark.

2. Nyeri di lutut

Seiring dengan adanya kenaikan berat badan, tekanan pada lutut pun semakin besar. Akibatnya, lutut mudah merasa sakit dan pegal.

3. Varises

Varises adalah kondisi di mana pembuluh darah di bawah kulit pecah. Ini tidak selalu karena obesitas tetapi kenaikan berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko varises.

4. Sesak napas

Ketika ada terlalu banyak lemak di dada Anda, itu menempatkan tekanan lebih pada paru-paru. Itu sebabnya, Anda mungkin merasa sesak napas setelah melakukan latihan fisik ringan.

5. Kolesterol tinggi

Obesitas secara alami terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Kebiasaan makan tidak sehat membuat kolesterol berbahaya terakumulasi dalam tubuh dan memblokir arteri Anda.


6. Penyakit jantung

Efek samping dari obesitas adalah kolesterol dan penyumbatan jantung. Ketika ada terlalu banyak lemak dalam hati, itu membuat aliran darah tersumbat. Stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi merupakan masalah umum yang dialami penderita obesitas.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: