ARTIKEL KESEHATAN : 

Banyak cara untuk menurunkan berat badan. Ada yang mudah sampai yang sulit. Ternyata sebenarnya hanya diperlukan latihan fisik 30 menit oleh seseorang untuk menurunkan berat badan. Bahkan lebih baik ketimbang satu jam sekalipun.

Dalam sebuah studi yang dilakukan di Denmark, ditemukan fakta bahwa olahraga yang hanya 30 menit mampu menurunkan lebih banyak berat badan dibanding yang melakukannya hingga satu jam.

Sesi yang pendek dipercaya oleh peneliti akan membuat seseorang memiliki lebih banyak energi dan motivasi untuk menjalani gaya hidup yang sehat. Sementara mereka yang melakukan olahraga lebih dari satu jam hanya akan mendapati diri mereka lelah dan kehabisan energi.

"Subyek dalam kelompok uji paling tidak berbicara tentang peningkatan tingkat energi dan motivasi yang tinggi untuk berolahraga dan mengejar kehidupan sehari-hari yang sehat," kata penulis studi Dr Astrid Jesperson dari Universitas Copenhagen.

Misalnya mereka yang cukup dengan naik tangga, mengajak anjingnya berjalan-jalan atau bersepeda ke kantor.

"Sebaliknya, subyek yang berolahraga selama satu jam sehari, setelah pelatihan, merasa kelelahan, kehilangan motivasi dan kurang terbuka untuk membuat perubahan yang sehat," imbuhnya seperti dilansir dari nydaily.

Penelitian melibatkan 60 pria Denmark yang kelebihan berat badan, namun sehat. Setengah dari mereka menerapkan 30 menit jogging, bersepeda dan latihan fisik silang lainnya.

Sedangkan kelompok kedua melakukan hal yang sama namun lebih lama yaitu satu jam setiap sesi latihan.

Hasilnya, orang-orang yang berolaharaga 30 menit sehari kehilangan rata-rata 3,6 kg selama tiga bulan, sementara mereka berolahraga lebih lama hilang hanya 2,7 kg dalam waktu sama. Anda patut mencobanya.

sumber:inilah.com
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: