ARTIKEL KESEHATAN : Tampil sempurna dan menarik adalah idaman semua orang. Salah satu tampilan yang penting adalah gigi anda. Tentu saja gigi putih cemerlang menjadi idaman semua orang. Namun tidak semua orang mempunyai gigi yang putih. Tips berikut dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Ada banyak macam obat pemutih gigi ataupun juga pasta gigi yang mengklaim membuat gigi semakin putih.Sebelum mencoba itu semua mungkin tips berikut bisa di coba yakni dengan mengkonsumsi buah-buahan tertentu yang juga bisa membantu memutihkan gigi.


Adalah kebiasaan  minum kopi, teh atau cola bisa meninggalkan noda di gigi Anda sehingga gigi terlihat kusam bahkan kuning.

Seperti dilansir Livestrong, Kamis (24/10/2013):
inilah buah-buahan yang dapat membuat gigi putih dan sehat,

1. Stroberi


Salah satu makanan alami yang dapat memutihkan gigi adalah stroberi . Buah berwarna merah ini mengandung Asam malat yang bertindak sebagai zat yang akan menggerus dan membersihkan beberapa noda pada permukaan gigi.

Caranya yaitu dengan mencampur stroberi dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan gigi, tunggu selama 5 menit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Ingat, metode ini tidak boleh dilakukan dalam waktu yang lama karena rasa asam pada stroberi lama-kelamaan dapat menghancurkan enamel gigi.

2. Buah Apel

Buah apel mempunyai dua fungsi untuk membantu dalam pemutihan gigi. Pertama, dengan mengunyah buah apel yang keras dan renyah bisa merontokan plak gigi yang dapat mengubah warna gigi. Disamping itu juga dengan mengunyah juga merangsang produksi air liur yang secara alami dapat mengurangi bakteri dalam mulut yang mengubah warna gigi.

Kedua, sama seperti stroberi apel juga mengandung asam malat yang berfungsi sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.

3. Wortel

Wortel seperti juga apel dapat melunturkan plak gigi yang keras selama proses mengunyah.

4. Lemon atau Jeruk Nipis

Jus lemon dapat dicampur dengan garam atau soda kue untuk membuat pasta, yang kemudian dibuat untuk menggosok gigi selama beberapa menit. Namun karena kandungan asam sitrat dalam Lemon dapat menyebabkan korosi dari enamel gigi, maka selalu bersihkan dan sikat gigi dengan baik setelah menggunakan jus lemon pada gigi.


via.detik.com
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: