ARTIKEL KESEHATAN : orang harus mempunyai waktu tidur cukup karena tidur adalah waktunya otak membersihkan seluruh racun yang bisa menyebabkan penyakit gangguan neurologis. Menurut penelitian yang jurnal Science menjelaskan untuk bisa mencegah dan mengobati demensia dan gangguan neurologis lainnya seseorang harus menghabiskan sepertiga dari hidup mereka untuk tidur.

Peneliti menggunakan tikus sebagai media percobaan. Peneliti mengamati dalam percobaan itu bagaimana limbah keluar melalui pembuluh darah dari otak ke dalam dalam sirkulasi tubuh dan akhirnya hati.Jumlah Protein yang menumpuk dalam tubuh yang terus bertambah bisa mengakibatkan penyakit penurunan daya ingat atau alzheimer.


Nah, untuk membuang racun itu maka bekerja sistem dimana cairan tulang belakang otak dipompa melalui jaringan otak. Proses tersebut hanya bisa terjadi selama tidur karena sel-sel otak menyusut sekitar 60% yang memungkinkan cairan otak bergerak lebih cepat dan lebih bebas melalui otak. Dalam tidur prosesnya 10 kali lebih aktif daripada ketika tidak tidur.

Dari penjelasan ilmiah diatas membuat para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk istirahat atau tidur yang cukup dari segala aktifitas agar kita lebih fresh dan terjaga kesehatan kita setiap hari. Tapi ingat jangan pula terlalu banyak tidur karena akan menimbulkan penyakit pula. Jadi jagalah proporsi tidur dan beraktifitas anda secara seimbang.

via.detik.com
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: