ARTIKEL KESEHATAN : Sarapan adalah unsur untuk meningkatkan sistem metabolisme. Sedangkan Metabolisme yang sehat adalah kunci penurunan berat badan.

Sarapan dengan makanan sehat adalah bahan bakar tubuh untuk mengisi glikogen untuk menjaga tingkat gula darah, meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar, sehingga menciptakan metabolisme yang sehat sepanjang hari.

Dikutip dari Livestrong, Jumat (15/3/2013), berikut beberapa menu sarapan sehat yang dapat meningkatkan sistem metabolisme, :

1. Sereal tinggi serat dan susu rendah lemak

Sarapan cepat dari sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak menyediakan karbohidrat kompleks untuk energi, serat yang membuat kenyang, vitamin D untuk meningkatkan mood dan peningkatan metabolisme.

2. Pisang

Jangan remehkan buah satu ini karena pisang adalah sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa 'memaksa' tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.

3. Putih telur

Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Putih telur adalah makanan yang kaya protein, rendah kalori dan rendah lemak, yang dapat membantu meningkatkan energi dan membakar lemak.

via.detik.com
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: