1. Dapatkan sinar matahari
"Mendapatkan cahaya dari matahari adalah cara alami untuk meningkatkan energi Anda saat akan memulai kegiatan. Bukalah jendela kamar dan sesegera mungkin matikan lampu ketika matahari mulai menampakkan dirinya," kata Michael Terman, PhD, penulis buku Reset Your Inner Clock.

2. Bangun tidur sesegera mungkin

anda akan merasa lelah dan mengantuk bila menahan diri beberapa saat untuk tetap tidur dan tidak segera bangun. Maka dari itu, Terman mengatakan lebih baik Anda segera bangun ketika pertama kali terjaga.

3. Bergerak

Lakukan gerakan ringan seperti berjalan kaki, lari-lari kecil atau yoga setelah bangun tidur.

4. Menambahkan minyak kelapa di makanan kamu
minyak kelapa mengandung Trigliserida yang  merupakan sumber energi yang bisa menimbulkan efek bersemangat lebih cepat ketimbang kefein kopi.

5. Sarapan kaya protein
menurut Joy Bauer, RD, penulis buku The Joy Fit Club "Protein dalam makanan bisa membantu otak Anda berfungsi dengan baik". Untuk itu cobalah pilih menu sarapan kaya protein seperti telur, daging, atau kacang-kacangan.

6. Menghindari makan di malam hari
Makan makanan berat sebelum tidur bisa membuat tubuh anda tidak berenergi keesokan paginya.

7. Minum air putih

minum air putih bisa membantu Anda memiliki tenaga menjalankan aktivitas sehari-hari.

8. Tidur lebih setiap hari
Disarankan untuk tidur lebih awal 45 menit setiap Senin sampai Jumat. Saat akhir pekan, Anda bisa menambah waktu tidur beberapa jam.

via.detik.com
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: