Penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV, semakin hari terus meningkat dan mengancam kehidupan manusia di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 desember baru-baru ini, mengingatkan kembali masyarakat dunia tentang begitu mematikannya virus HIV tersebut. Menurut data dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia ada 108.600 orang terinfeksi HIV dan 43.667 sudah pada tahap AIDS yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia (dalam rentang waktu 1987 hingga Juni 2013 dalam laporan triwulan II di tahun 2013). Virus HIV ini dapat menginfeksi semua orang dari anak-anak, remaja hingga dewasa serta yang berusia lanjut. Lalu adakah tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS menginfeksi tubuh kita...???

     Sahabat, tips kesehatan. Virus HIV merupakan salah satu jenis virus yang cukup unik sekaligus aneh berdasarkan cara kerjanya dalam menginfeksi tubuh manusia. Virus HIV akan melemahkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda. Dengan sistem kekebalan tubuh yang terus menurun dan secara berangsur-angsur tidak berfungsi lagi, maka dengan penyakit ringan seperti flu pun, dapat mengakibatkan kematian pada penderitanya. Pada kesempatan kali ini, tips kesehatan akan membahas berbagai macam tips ampuh yang dapat menghindarkan diri anda dari virus HIV tersebut. Berikut ini tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS :
  1. Jangan melakukan hubungan badan atau seks tanpa adanya ikatan perkawinan atau pernikahan yang sah yang diakui oleh agama yang dianut serta aturan yang berlaku di negara tercinta ini.
  2. Setia Pada Satu Pasangan. Kesetian menjadi harga mati, bagi pasangan yang ingin selalu mempertahankan hubungan cinta kasihnya. Oleh karena itulah, setia pada satu pasangan sampai ke kematian memisahkannya dapat menghindarkan seseorang dari terinfeksi virus ini.
  3. Rajin Mencuci Tangan Dengan Sabun. Dengan tangan yang selalu bersih dari berbagai virus (yang mungkin salah satunya virus HIV), maka tubuh kitapun dapat terhindarkan dari salah satu virus yang menyerang sistem imun tersebut.
  4. Selalu Memastikan Jarum Suntik Yang Digunakan Untuk Menyuntik, Masih Baru Atau Sekali Pakai. Ini dikarenakan, Virus HIV dapat masuk ketubuh anda, jika jarum suntik tersebut adalah bekas dipakai oleh orang yang telah terinfeksi virus HIV tersebut.
  5. Selalu memastikan bahwa setiap darah yang anda butuhkan telah steril atau terbebas dari segala virus (termasuk virus HIV).
Artikel Kesehatan Lainnya...
      Demikianlah tips kesehatan yang membahas tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 
 Sumber : depkes, healthline, who. Image courtesy of jscreationzs at FreeDigitalPhotos.net
    Axact

    ARTIKEL KESEHATAN

    Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

    Post A Comment:

    0 comments: