Gula seakan menyatu dengan berbagai makanan yang dikonsumsi semua orang setiap hari. Anda harus sependapat dengan hal ini. Begitu banyak makanan dan minuman manis hilir mudik di mulut dan pencernaan seseorang. Berbagai efeknya tentu tidak akan dirasakan dalam waktu seketika itu juga. Namun, jika anda mulai tersadar dan tahu tentang berbagai efek bahaya mengkonsumsi gula maupun makanan manis yang berlebih. maka dapat dipastikan, anda akan mulai menurunkan konsumsi gula maupun makanan manis tersebut. Lalu, apa saja fakta mengerikan gula bagi kesehatan tubuh tersebut...???

      Sahabat, tips kesehatan. Makan dan minum tentu merupakan kebutuhan dasar manusia agar tetap hidup dan menjalani berbagai aktivitas dan pekerjaan yang dijalankan. Masalah akan mulai muncul, saat kebutuhan akan makan dan minum tidak dapat terkontrol dengan baik. Sedangkan kita sama-sama tahu, berbagai bahan makanan dan minuman yang dkonsumsi sebagian besar adalah manis atau memiliki kandungan gula yang relatif tinggi. Faktanya, gula sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, jika kadarnya dildalam tubuh dalam jumlah yang tinggi. Berikut ini 5 fakta mengerikan gula bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Konsumsi Gula Berpotensi Besar Terkena Penyakit Jantung. Ini dikarenakan, mengkonsumsi gula atau makanan atau minuman yang manis yang berlebih akan menurunkan kadar kolesterol baik atau HDL serta meningkatkan kadar lemak dalam darah yang mana akan berakibat pada penyakit jantung.
  2. Kanker Akan Mulai Menyerang Tubuh Anda. Faktnya, Kandungan gula atau glukosa dari berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi merupakan makanan yang sangat dicintai oleh sel-sel kanker. Jadi, mengontrol konsumsi gula atau makanan manis seharusnya menjadi prioritas yang harus di nomer satukan.
  3. Konsumsi Gula Berpotensi Besar Terkena Diabetes Tipe 2. Jika seseorang mampu mengonrol kadar glukosa dalam darah melalui berbagai makanan dan minuman manis yang dikonsumsi, maka akan membuat kerja hormon insulin lebih ringan (Hormon insuliin merupakan hormon yang bertugas mengontrol kadar glukosa dalam darah selalu stabil). Sehingga penyakit diabetess tipe 2 tidak akan mudah menyerang tubuh anda.
  4. Konsumsi Gula Akan Menurunkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda. Ketidak mampuan seseorang dalam mengontrol berbagai makanan dan minuman manis akan mengakibatkan penambahan berat badan berlebih atau yang lebih dikenal dengan kegemukan. Sistem kekebalan tubuh yang seharusnya menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit dari luar akan dipaksa juga untuk melawan berbagai gagguan kesehatan dari dalam yang diakibatkan oleh kegemukan itu sendiri.
  5. Konsumsi Gula Dapat Menurunkan Kemampuan Otak Anda. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 menguak fakta bahwa mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebihan dapat menurunkan memori dalam organ otak seseorang.
  6. Konsumsi Gula Dikaitkan Dengan Menurunnya Harapan Hidup Ini berarti bahwa, mulai membiasakan diri mengurangi makanan dan minuman yang manis dapat meningkatkan usia atau harapan hidup seseorang lebih lama plus terhindar dari berbagai macam berbahaya atau mematikan.
  7. Konsumsi Gula Membahayakan Organ Hati Anda. Ini dikarenakan, kandungan frukotosa dan glukosa dari berbagai makanan dan minuman yang  manis merupakan racun bagi organ hari seseorang. Sehingga perlu tindakan nyata untuk mulai mengontrol aneka makanan dan minuman yang manis untuk menyelamatkan organ hati tersebut.
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 fakta mengerikan gula bagi kesehatan tubuh anda. Sumber : care2, huffingtonpost. Image courtesy of foto76 / FreeDigitalPhotos.net
    Axact

    ARTIKEL KESEHATAN

    Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

    Post A Comment:

    0 comments: