ARTIKEL KESEHATAN :  Sahabat, tips kesehatan. Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini, "Mana ya kunci motor yang baru aku taruh tadi", atau teman anda bilang, "Kata-katamu tadi udah kamu ucapkan beberapa menit atau jam yang lalu". Mungkin terlihat sepele, tapi jangan pernah mengabaikan hal tersebut. Bisa jadi itu merupakan gejala awal dari penyakit Alzheimer. Definisi Alzheimer sendiri yaitu gejala hilangnya memori di organ otak dalam jangka pendek. Penyakit ini umumnya menyerang mereka yang berusia lanjut atau sekitar 65 tahun keatas. Namun tidak menutup kemungkinan, para remaja dan dewasa juga bisa terkena penyakit Alzheimer tersebut. Lalu, apa saja solusi yang dapat diambil untuk mencegah penyakit Alzheimer tersebut...???


    Kepikunan mungkin merupakan kata termudah dan pas untuk mendefinisikan penyakit Alzheimer bagi orang awam. Bapak maupun ibu anda mungkin mengucapkan kata-kata yang sama dalam rentang waktu yang tidak lama yang mana membuat anda mengerutkan dahi. Penurunan fungsi memori otak dalam menyimpan berbagai hal memang akan menurun seiring bertambahnya usia orang tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa tips yang dapat dipratekkan sebagai solusi untuk mencegah penyakit Alzheimer datang lebih cepat dari yang diperkirakan. Tips kesehatan, Berikut ini 5 tips mudah atau solusi untuk mencegah penyakit Alzheimer :
  1. Usahakan Untuk Lebih Mengaktifkan Kerja Otak Anda. Ada berbagai cara yang dapat diambil seperti mulai meluangkan waktu untuk membaca buku yang disukai maupun mengisi huruf-huruf tersembunyi di permainan teka-teki silang dapat juga mulai menulis berbagai pelajaran hidup yang anda alami yang bermanfaat bagi orang banyak.
  2. Mulailah Mengolahragakan Tubuh Anda. Jangan beranggapan bahwa olahraga itu berat dan tidak mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki dipagi hari selama kurang lebih 30 menit dan menghirup segarnya udara pagi menjadi olahraga termudah yang bisa dilakukan oleh semua orang termasuk anda. Menurut The Alzheimer's Research And Prevention Foundation, melakukan gerak tubuh atau berolahraga secara teratur mampu mengurangi resiko dari penyakit Alzheimer tersebut sebesar 50 persen.
  3. Mulailah Mengkonsumsi Aneka Makanan Yang Mengandung Sumber Antioksidan. Fungsi antioksidan sendiri yaitu mampu membantu mencegah munculnya penyakit Alzheimer lebih cepat. Aneka buah-buahan serta sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan maupun kuning telur merupakan beberapa makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.
  4. Mulai Berlatih Meditasi. Mengosongkan semua pikiran yang berkecamuk di otak dan mulai merasakan setiap hembusan nafas merupakan beberapa cara melakukan meditasi yang benar. Meditasi juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer. Ini dikarenakan, meditasi mampu mengontrol tingkat stres serta meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak.
  5. Istirahat Atau Tidur Cukup Setiap Harinya. Ini dikarenakan, dengan mencukupi waktu tidur akan berdampak pada meningkatnya kesehatan organ otak anda. Sehingga tidur cukup sangat efektif untuk mencegah datangnya penyakit Alzheimer tersebut. 

       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas mengenal alzheimer dan solusi ampuh mengatasinya. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.
    Sumber : healthmeup. Image courtesy of David Castillo Dominici / FreeDigitalPhotos.net
      Axact

      ARTIKEL KESEHATAN

      Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

      Post A Comment:

      0 comments: