4 Cara Mencegah Diare Secara Ampuh - Apakah pernah anda mengalami sakit perut yang terus menerus dan mengharuskan anda bolak balik ke toilet serta feses yang encer?. 


Gejala seperti itu tak lain adalah gejala diare. Pada umumnya diare terjadi karena didalam tubuh anda yaitu usus mengalami infeksi. Infeksi ini terjadi karena adanya bakteri virus dan mikroorganisme yang lain masuk dalam tubuh anda melalui makanan, udara dll. 

Namun jika anda peduli dan membiasakan hidup bersih maka bakteri dan virus itu tidak akan masuk dalam tubuh anda, adapun mungkin hanya sedikit dan tidak mengakibatkan diare. Banyak cara mencegah diaresecara sederhana yang sering anda abaikan selama ini. 

Berikut adalah cara mencegah diare secara ampuh

1. Mencuci tangan sebelum makan 

Hal ini sangat sederhana,namun dari hal yang yang sederhana tersebut bisa menimbulkan banyak manfaat bagi kita, tanpa anda sadari. 

Kadang kita lupa untuk mencuci tangan sebelum makan, padahal hal ini sangat penting, karena anda tidak tahu tangan anda telah bersentuhan dengan barang apa saja yang kemungkinan mengandung bakteri yang nantinya akan mengganggu pencernaan anda sehingga terserang diare. 

Maka dari itu biasakan cuci tangan sebelum makan.

2. Memotong Kuku
 
Kuku adalah salah satu rumah dari para bakteri dan virus bersarang. Rajinlah memotong kuku anda agar terhindar dari bakteri dan virus.

3. Bahan makanan tidak bersih
 
Sebelum memasak pastikan bahan bahan yang akan anda olah sudah bersih dan dicuci dengan air yang mengalir, karena anda tidak tahu bakteri apa saja yang ada di dalam bahan makan tersebut seperti daging,sayuran. 

4. Kebersihan Rumah
 
Kebersihan rumah juga sangat penting, banyak debu debu yang masuk kedalam rumah anda dan membawa bakteri dari luar. Maka rajin menyapu dan mengepel adalah solusi terbaik untuk menghindari datangnya bakteri dan virus tersebut.

Cara cara diatas adalah cara mencegah diare yang dirasa paling ampuh. Sebelum diare datang mengganggu anda, mulai sekarang ‘PENTING’ perhatikan kebersihan rumah dan terutama diri anda sendiri.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: