Apa Saja Tips Mengobati Darah Rendah Apa diantara anda pernah merasa pening setelah duduk lalu berdiri? Berarti anda sedang mengidap tekanan darah rendah. 


Apa itu tekanan darah rendah? tekanan darah rendah dalah kondisi dimana tekanan darah dibawah nilai normal, nilai normal tekanan darah pada seseorang adalah sekitarb 120/80 mmHg. 

Penyebab dari tekanan darah rendah itu sendiri adalah yang pertama kurangnya cairan/dehidrasi pada tubuh. Misalkan anda habis melakukan aktivitas fisik seperti lari, namun setelah itu anda tidak minum sama sekali, hal ini bisa memancing timbulknya tekanan darah rendah bagi anda. 

Adapun sebab lainnya adalah kurangnya nutrisi pada tubu anda, makan dengan 4 sehat 5 sempurna mungkin akan menjadi solusi jitu untuk masalah ini. Berikut ini akan ada penjelasan mengenai tips mengobati darah rendah

Bagi kebanyakan orang akan khwatir dengan keadaan seperti ini, namun anda tidak perlu khawatir jika gaya hidup anda sudah benar dan pola makan anda teratur dan memenuhi gizi. Dibawah ini adalah bebrapa tipsmengobati darah rendah

Bagun dan duduk
Jika anda punya tekanan darah rendah, saat bangun tidur, maka usahakan duduk sejenak terlebih dhulu, jangan langsung berdiri. Lakukan ini setiap pagi.
  
      - Tidur yang berkualitas
Diantara anda pastinya ada yang sering bahkan hobi untuk begadang. Hal ini sangat tidak disarankan bagi anda pemilk tekanan  darah rendah, karena hal ini hanya akan memperparah keadaan anda.

- Olahraga teratur
Jaga pola olahraga anda setiap hari, jangan olahraga yang menggunakan tenaga ekstra, pilihlah olahraga yang menggunakantenaga yang santai seperti joging. 

Dan jangan lupa setlah berolahrga tubuh anda membutuhkan banyak cairan, maka dari itu minum yang banyak setelah melakukan olahraga

      - Jangan sering mandi air panas
Hal ini hanya akan memperparah keadaan anda. Karena akan membuat anda pusing, dan lemas. Maka hindarilah mandi dengan air panas.

Sekarang anda mengetahui bagaimna tips mengatasi darah rendah yang tepat. dengan berolahraga, minum air putih yang cukup, istirahat yang berkualitas, lama kelamaan akan mengembalikan kondisi anda menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: