Cara Menangani Batuk Tanpa Efek Samping Dengan Ramuan Tradisional - adalah dimana rasa gatal dan tidak nyaman didaerah kerongkongan kita dan secara otomatis tubuh akan meresponnya dengan cara mengeluarkan suara “uhuk uhuk”. 

 


Saat kita batuk berarti ada debu atau kotoran yang masuk dalam saluran pernafasan anda melalui mulut atau hidung. 

Namun kebanyakan orang awam mereka sangat ketakutan jika anaknya terserang batuk, dan segera mereka memberi obat obatan tanpa resep dokter dan menimbulkan efek samping yaitu mengantuk, rasa mual, dll. 

Efek samping itu justru sangat mengganggu aktivitas anda, misalkan anak diberi obat batuk pada saat ia akan melakukan aktivitas, maka anak tidak akan bisa melakukan aktivitasnya dengan nyaman, karena meras angantuk akibat obat tadi.

Padahal banyak bahan-bahan alami disekitar yang belum anda ketahui manfaatnya. Berikut ini adalah cara menangani batuktanpa efek samping dengan ramuan tradisional

Caramenangani batuk tanpa efek samping cukup mudah, cari disekitar rumah anda, terutama dapur, disana banyak sekali bahan-bahan tradisional untuk mengobati batuk tanpa efek samping, 

Jahe 
 
Caranya bersihkan jahe lalu kupas, dan campur jahe ini ke dalam teh hangat. Jahe akan menimbulkan efek lega pada tenggorokan kita yang gatal

Jeruk Nipis
 
Caranya adalah belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya dan campur dengan madu serta air hangat. 

Kunyit ( dalam bahasa jawanya Kunir )
 
Caranya adalah persihkan kunyit dan potong lalu tubuk atau juga bisa kita parut. Masyarakat sekitar percaya bahwa ramuan kunyit bisa mengatasi batuk yang berdahak. Setelah itu parutan jahe di campur dengan segelas susu dan madu

Blimbing wuluh
 
Blimbing wuluh ini terbukti juga ampuh untuk mengobati batuk cara membuatnya cukup mudah peras air dari blimbing wuluh lalu campur dengan gula, adas dan segelas air. 

setelah anda membaca bahan bahan sebagai cara menangani batuktanpa efek samping, pastinya anda akan terkaget, dan merasa menyesal telah memakai obat obatan warung tanpa resep dari dokter. 

Mari sayangi tubuh anda dengan memberikan obat tradisional tanpa efek samping.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: