Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Ramuan Alami - Apakah diantara anda pernah mengalami terbakar saat memasak atau menyalakan kompor? Atau diantara anda pernah mengalami luka bakar akibat terkena cairan keras? 


otomatis, bebabagai cara yang anda lakukan untuk menyembuhkan luka bakar tersebut dengan salep atau obat obatan kimia, namun bukan kesembuhan atau lukanya mengering yang didapat, tapi luka bakar tersebut malah menjadi parah, ataupun kering diluar dan masih luka di dalamnya. 

Anda pastinya tidak mau hal itu terjadi, bukannya malah menyembuhkan, obat obat dan salep itu malah memperparah keadaan. 

Jangan panik dan jangan khawatir,selain obat obat kimia diatas luka anda akan sembuh dengan caramengobati luka bakar dengan ramuan alami, tanpa khawatir ada efek samping dan lain sebagainya.

Caranya cukup mudah untuk ditemukan disekitar kita. ramuan itu terdiri dari

- Air dingin
 
Anda pasti punya air dingin di dalam kulkas anda masing masing bukan?  Ternyata air dingin adalah salah satu cara mengobati luka bakar dengan ramuan alami dan aman. 

Cara ini adalah pertolongan pertama pada luka bakar. Caranya cukup mudah tetskan air dingin tersebut selama 15 menit pada luka anda. Hal ini akan mencegah luka bakar anada menajdi parah

- Cuka
 
Membayangkannya saja sudah takut, bagaimana cuka bisa mengobati luka bakar, bukannya malah memperparah dan malah mempersakit pada luka bakar anda? 

Ya, memang rasa sakit akibat asam asetat yang terkandung dalam cuka bersentuhan langsung ke luka anda. Namun asam ini akan membantu mengurangi rasa nyeri dan panas pada luka anda

- Madu
 
Anda akan kaget, jika ternyata madu bisa menyembuhkan luka bakar yang anda derita. Dan nyatanya memang benar, madu mampu mencegah timbulnya parutan pada kulit akibat luka

- Lidah buaya
 
Tanaman yang satu ini diam-diam memang banyak manfaat yang terkandung. Lidah buaya akan memberikan rasa dingin dan mengurani rasa sakit serta peradangan pada luka.

Bagaimana? Anda tertarik dengan cara mengobati luka bakardengan ramuan yang alami?. Pastinya aman untuk dipakai jangka waktu yang panjang dan tentunya tidak mahal. 

Jika ada yang murah dan bermanfaat mengapa pilih yang mahal yang belum tentu khasiatnya.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: