Tips Mengobati Flu Secara Alami Tanpa Obat Warung- Seringkah anda mengalami flu diwaktu musim hujan? Lalu apa yang terlintas di pikiran anda saat itu? Pasti anda mengira bahwa flu yang datang karena akibat hujan. 


Namun hal itu adalah salah. Karena pada hakekatnya flu terjadi karena anda mengalami infeksi saluran pernafasan. 

Infeksi terjadi jika apa yang masuk kedalam tubuh anda membawa virus, dan mengalkibatkan alergi. Misalkan anda meminum es rasa coklat, maka coklat itulah yang bisa menjkadi pemicu alergi itu.  

 Lalu upaya apa saja untuk megobati flu? Simak tips tipsmengobati flu secara alami dibawah ini dengan benar 

Jika kita sudah terserang fllu jangan terburu buru memakai obat-obat kimia yang dijual diwarung-warung dekat rumah dengan sembarangan. Mari menerapkan tips tips mengobati flu secara alami

1.    Kekebalan tubuh

Tubuh kita perlu banyak asupan gizi terutama karnohidrat dan protein agar kekebalan tubuh anda terjaga dan semakin kuat, sehingga jarang terserang flu atau penyakit lain. 

Makan yang teratur, dan tidur yang cukup adalah cara yang ampuh untuk menjadikan kekebalan tubuh anda menjadi kuat

2.   Mencuci tangan dengan sabun

Terkadang saat kita mencuci tangan hanya menggunakan air bersih saja, tapi andatidak tahu jika di dalam air itu ada bakteri yang tersarang, 

maka dari itu untuk menghindari bakteri agar tidak menempel di tangan anda sebaiknya cuci tangan dengan sabun, agar kuman yang ada mati terbawa sabun.

3.   Kumur dan sikat gigi teratur

Didalam mulut anda banyak sekali bakteri bakteri yang bersarang, jika dibiarkan lama kelamaan bakteri ini akan membuat saluran pernafasan anda terganggu, 

lalu mengakibatkan infeksi dan akhirnya flu.maka dari itu mulai sekarang rajin kumur dan menggosok gigi.

Seperti itulah sedikit tips mengobati flu secara alami yang perlu anda perhatikan. Sehingga anda tidak mudah terserang flu secara tiba tiba. 

Jangan hanya mengandalkan obat obatan di warung yang dijual bebas tanpa resep dari dokter, namun perhatikan juga kebersihan diri anda dan lingkungan yang ada disekitar anda.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: