Cerita perjalanan seseorang yang mengunjungi beberapa lokasi tempat, baik di Indonesia maupun di luar Indonesia, dan dicatat dalam sebuah blog, biasanya disebut Travel blog. Adapun orang yang menuangkan isi cerita dan yang mengalami perjalanan tersebut adalah seorang Travel blogger. Selain Food blogger yang kini menjadi profesi, Travel blogger termasuk dalam sebuah profesi, dimana orang tersebut pekerjaanya adalah berjalan-jalan atau travelling ke berbagai destinasi.


Awalnya pekerjaan seorang Travel blogger juga berawal dari Hobi jalan-jalan yang kemudian berubah menjadi Travel blogger yang berpenghasilan tentunya. Untuk pekerjaan ini, mereka juga harus mempertahankan eksistensinya agar terus dapat berbagi cerita perjalanan secara update. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti tentunya, untuk menjadi seorang Travel blogger yang eksis di dunia maya.

Lalu apa saja Tips Sukses menjadi Travel blogger, berikut ulasannya :


1. Buatlah Konten yang Bermanfaat



Sebagai seorang Travel blogger, menulis cerita perjalanan pada sebuah blog, sebaiknya tidak hanya sekedar bercerita saja. apa yang ditulis dalam blog tersebut juga harus bermanfaat. Biasanya, orang yang akan menjadi pengunjung blog adalah orang-orang yang sedang merencanakan perjalanan ke suatu kota atau suatu Negara, yang mungkin pernah disinggahi sebelumnya. dengan begitu, mereka akan mencari informasi lewat blog Anda, jadi buatlah konten yang bermanfaat untuk mereka menemukan apa yang mereka butuhkan dalam hal perjalanan.

2. Melakukan Sesuatu yang Menarik


Menarik dan juga unik, biasanya menjadi hal lain yang dicari oleh para pembaca blog, untuk menemukan informasi yang mereka inginkan, khususnya dalam perjalanan. Seorang Travel blogger yang berhasil menyajikan cerita perjalanan secara unik, seperti dia melakukan hal menarik saat melakukan perjalanannya, biasanya menjadi yang lebih difavoritkan oleh pembaca dibanding Blogger lainnya.

Anda Bingung Cari Kredit Motor Terbaik? Cermati punya solusinya!


3. Rajin juga Mengunjungi Blog Orang Lain 



Sesama blogger juga bisa saling mengunjungi blognya, dengan tujuan agar blog bisa dipromosikan ke pembaca lainnya. Lakukan kunjungan ke blog yang sudah populer, karena disana akan banyak pembaca yang sedang mengunjungi Blog tersebut. tentu saja, itu merupakan peluang untuk Anda berkomentar di blog tersebut dan jangan lupa cantumkan alamat blog URL pada kolom komentar tersebut.

4. Gunakan Sosial Media



Selain itu , bisa juga mempromosikan blog cerita perjalanan ini lewat sosial media. Setiap kali melakukan posting cerita di blog, jangan lupa untuk dishare di sosial media, atau di Facebook Page. Waktu terbaik untuk berpromosi di sosmed adalah sekitar pukul 07.00 pagi dan 17.00 Sore. Pada saat itu, sebagian besar orang sedang mengecek sosmednya.

5. Manfaatkan SEO



Seorang penulis Blogger, sebaiknya mengetahui mengenai SEO dan bagaimana memaksimalkanya. SEO atau search engine optimization ini akan berpengaruh terhadap sedikit banyaknya jumlah pengunjung Blog tersebut. jangan lupa untuk menambahkan kata kunci menarik pada setiap posting-an, agar mudah dicari di halaman utama Google.

Pastikan Informasi yang Tertera pada Blog Lebih Lengkap

Karena seorang Travel blogger akan banyak me-review tentang suatu tempat, dan bertujuan untuk memberikan Informasi kepada orang banyak, khususnya yang akan melakukan rencana perjalanan ke suatu tempat tersebut, maka tampilkan informasi selengkap mungkin tentang tempat tersebut, dan hal lainnya yang diperlukan untuk melakukan perjalanan.

Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: