Mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekadar jualan barang di online marketplace. Kalau mau ditelusuri lebih jauh, ada beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya bisa menyamai UMR. Bahkan, cara mendapatkan uang tersebut bisa jadi pilihan bagi yang lagi cari-cari kerja sampingan.

Hitung-hitung dengan melakukan beberapa cara berikut dapat membantu Anda dalam pemenuhan kebutuhan setiap bulannya. Kebutuhan pokok, kebutuhan keluarga, kebutuhan pribadi, kebutuhan asuransi, simpanan, dan investasi setidaknya mesti tercukupi demi terwujudnya hidup mapan.

Sebab sudah pasti tidak ada yang mau hidup melarat di hari tua nanti, termasuk Anda sendiri, bukan?

Nah, bagi Anda yang kebetulan punya tujuan yang sama yaitu ingin hidup mapan alias merdeka finansial, inilah cara mendapatkan uang di internet yang dijamin cocok buat kerja sampingan.

Baca Juga: Cara Raup Untung dari Momentum Pertumbuhan Ekonomi 2018

1. Mendapatkan Uang di Internet dari Survei Online
 Mendapatkan Uang di Internet Kerja Sampingan Survey Online
Survei Online Jadi Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet

Pernah mengisi sebuah survei? Melakukan pengisian survei yang satu ini  sedikit berbeda dengan yang pernah Anda lakukan, termasuk mengisi survei semasa kuliah dulu. Sebab Anda akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena Anda telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang Anda kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Cocok bukan buat jadi kerja sampingan?

Berminat untuk berpartisipasi dalam survei online? Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online yang dijamin memberikan bayaran, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Penting bagi Anda mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut.

2. Social Media Evaluator Jadi Pilihan Kerja Sampingan
 Mendapatkan Uang di Internet Kerja Sampingan Social Media Evaluator
Mendapatkan Uang dengan Menjadi Social Media Evaluator Memberi Hasil yang Cukup Besar

Serupa dengan survei online, tapi menjadi social media evaluator akan sedikit berbeda pengalamannya. Dengan menjadi social media evaluator, Anda diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada kaitannya dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda diminta kesediaan waktunya selama 4 jam sehari. Sebab sebagai social media evaluator, Anda dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklannya ada pertanyaan yang harus Anda jawab dan harus selesai dalam satu hari.

Jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, Anda akan mendapatkan uang US$5 yang kalau dirupiahkan mengikuti kurs sekarang kira-kira menjadi Rp65 ribu. Itu berarti dalam sebulan Anda bisa mendapatkan uang  Rp1.950.000 dengan menjadi social media evaluator.

Tertarik mau mencoba? Buka saja Appen.com dan daftarkan diri Anda sebagai social media evaluator.

3. Buat Artikel SEO Friendly yang Populer di Internet
 Mendapatkan Uang di Internet Kerja Sampingan Artikel SEO Friendly
Tanpa Artikel atau Content, Website Tidak Menarik. Tentu Ini Bisa Jadi Peluang

Tahukah Anda beberapa situs atau website bisa begitu populer dikarenakan adanya artikel atau content? Bukan sembarang artikel yang buat situs online dilihat banyak pengunjung, melainkan artikel yang SEO friendly yang memicu terjadinya peningkatan traffic kunjungan.

Perlu Anda tahu pada era digital yang kian pesat saat ini banyak perusahaan atau individu yang ingin punya situs sendiri. Selain menonjolkan visualisasi yang bagus, mereka juga membutuhkan artikel untuk mengisi situs mereka dengan tujuan mendatangkan traffic. Sudah tentu situs atau website dengan traffic tinggi selalu muncul di halaman pertama Google.

Bagi Anda yang punya bakat, gemar, dan mampu menulis, membuat artikel SEO friendly bisa jadi pilihan untuk mendapatkan uang di internet. Harga artikel SEO friendly bervariasi. Mulai dari Rp50.000 per artikel untuk 600 kata hingga Rp100.000 per artikel. Rata-rata perusahaan asing mau membayar mahal ketimbang perusahaan lokal.

Untuk memahami bagaimana membuat artikel SEO friendly, Anda bisa cari tahu di blog-blog situs yoast.com, kissmetrics.com, atau dengan menelusuri di Google. Kalau berminat mendapatkan uang dari buat artikel SEO friendly, Anda bisa ambil proyek-proyek freelance di Freelancer.co.id, Upwork.com, Guru.com, Projects.co.id, dan Sribulancer.com.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!


4. Jual Foto dan Video secara Online
 Mendapatkan Uang di Internet Kerja Sampingan Jual Foto
Punya Banyak Foto Bagus? Jual Saja secara Online daripada Dibiarkan Menganggur

Jago dalam fotografi dan bisa menghasilkan gambar-gambar yang bagus? Atau punya skill untuk memproduksi video-video klip? Ternyata dari foto ataupun video, Anda bisa mendapatkan uang. Sebab ada yang bersedia membayar untuk foto ataupun video yang terpasang di internet.

Jika berminat memajang foto atau video untuk dijual, beberapa situs penyedia foto atau video berikut bisa Anda gunakan jasanya. Mulai dari Shutterstock.com, Stockfresh.com, Alamy.com, Fotolia.com, Dreamstime.com, Istockphoto.com, FreeDigitalPhotos.net, Bigstockphoto.com, hingga DemandMedia.com.

Uang yang Anda dapat nanti dihitung dari persentase komisi yang ditetapkan platform penyedia berdasarkan setiap foto atau video yang di-download. Komisi setiap platform bervariasi, mulai dari 15-70%. Ya, hitung-hitung lumayan sebagai uang tambahan.

5. Jual Desain Bisa Mendapatkan Uang
 Mendapatkan Uang di Internet Kerja Sampingan Jual Desain Kaos
Kalau Ada yang Bisa Dapat Miliaran dari Desain Kaos, Kenapa Anda Tidak?

Pernah dengar kisah sukses Albert Leonardo yang mendapatkan uang miliaran rupiah dalam hitungan bulan hanya dari menjual desain kaos? Ya, Albert Leonardo yang awalnya seorang guru fisika dan matematika punya ide desain dengan mengambil tema The Pi Day.

Di luar dugaan, desain yang dijualnya secara online begitu diminati pasar di luar negeri. Alhasil, dari desain bertemakan The Pi Day tersebut, ia meraup omzet sekitar Rp4 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

Anda juga dapat meraih kesempatan yang sama, terlebih untuk Anda yang menghasilkan banyak karya graphic design. Anda bisa mendapatkan uang dengan menjual karya-karya graphic design yang Anda buat.

Mengikuti jejak sukses yang diraih Albert Leonardo, Anda bisa menjual karya-karya graphic design melalui TeeSpring.com. Pasar yang dituju TeeSpring.com mencakup wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Kalau ingin merasakan pengalaman jualan di dalam negeri, Anda dapat menjualnya lewat Tees.co.id.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Makanan Fusion Unik yang Dijamin Laris Manis

Jika Sukses Melakukannya, Jangan Lupa Penuhi Empat Hal Ini
Itu tadi cara mendapatkan uang di internet yang bisa Anda lakukan sebagai kerja sampingan. Hitung-hitung mendapatkan uang dengan lima cara di atas bisa membuat kondisi finansial aman dan tidak goyah.

Untuk membuat kondisi finansial makin aman, jangan lupa untuk penuhi empat hal: asuransi, dana darurat, dana pensiun, dan investasi. Ini penting sebab dengan memiliki empat hal di atas, Anda telah melakukan langkah antisipatif untuk menghindari kerugian finansial akibat peristiwa tidak terduga.

Dengan begitu, kondisi finansial Anda tetap kokoh sekaligus Anda telah mencapai apa yang disebut merdeka finansial.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: