Berkembangnya bisnis startup diyakini mampu menggerakan perekonomian nasional apalagi di era digital sekarang ini. Karena itu semua proses mendirikan dan mengembangkan startup selaiknya terintegrasi dengan industri, pendidikan, dan riset sehingga dapat berjalan dengan baik.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan bahwa mengelola startup tidak jauh berbeda dengan melakukan riset. Dibutuhkan berberapa kali percobaan sehingga satu startup berhasil. oleh karena itu, para pelaku statup harus memiliki semangat pantang menyerah.

“Dibutuhkan komitmen dan konsistensi dalam mengembangkan startup. Satu kegagalan bukan berarti dari kegagalan usaha startup,” tutur Nasir, dikutip dari siaran resmi (Rabu, 28/2).

Para pelaku stratup diminta untuk melakukan kajian mengenai target pasar startup yang mereka kembangkan agar inovasi yang mereka hasilkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Pentingnya riset terus menerus diharapkan dapat meningkatkan inovasi, karena dalam pengembangan startup di tanah air tak terlepas dari peran penting riset,” imbuh Nasir.

Nasir menyampaikan mendukung penuh berkembangnya bisnis startup di Indonesia, karena dianggap mampu mendorong anak muda untuk berinovasi. Pemerintah menurutnya terus berupaya menumbuhkan iklim dan regulasi yang baik agar para pelaku startup semakin semangat untuk berinovasi dan berkreasi.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: