ARTIKEL KESEHATAN : "Tindakah Sehat" merupakan langkah awal dan nyata untuk memperoleh kesehatan tubuh yang kita inginkan. Sudah tak terhitung lagi berbagai saran dan tips kesehatan yang sudah kita dengar dan baca dari berbagai berbagai sumber. Meskipun begitu, tidak sedikit dari kita yang menganggapnya angin lalu atau tak memperdulikannya. Sebenarnya yang kita butuhkan ialah sebuah tindakan nyata untuk memulainya. Lalu, apa saja langkah nyata untuk membiasakan diri hidup sehat tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Kesehatan tubuh menjadi sebuah hal yang teramat penting untuk menjalankan aktivitas, pekerjaan maupun beribadah kepada Tuhan YME agar lebih sempurna setiap hari. Maka dari itulah, kita sangat dianjurkan untuk bergaya hidup sehat setiap waktu. Tak cukup dengan tahu caranya hidup sehat, kita harus mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini 7 langkah nyata membiasakan diri untuk hidup sehat setiap hari : 
  1. Berdiri Lebih Lama. Faktanya, terlalu banyak aktivitas yang kita lakukan dengan hanya duduk dan jarang sekali berdiri. Padahal terlalu lama duduk dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Untuk itulah, kurangi waktu duduk dengan melakukan aktivitas dengan berdiri.
  2. Persiapkan Peralatan Olahraga. Berolahraga menjadi salah satu hal tersulit yang dilakukan oleh manusia modern sekarang ini. Mulailah untuk mempersiapkan semua peralatan olahraga (seperti sepatu, pakaian dan celana olahraga) pada malam harinya. Agar dapat digunakan untuk berolahraga di pagi harinya.
  3. Rapikan Tempat Tidur. Istirahat atau tidur malam menjadi hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Buatlah kondisi tempat tidur lebih rapi dan nyaman dengan selalu membiasakan diri membersihkan dan merapikannya sebelum merebahkan tubuh anda.
  4. Pergi Ke Pasar. Faktanya, kita dapat menemukan dan membeli berbagai sayuran hijau dan buah-buahan yang terjangkau sesuai dengan pendapatan kita setiap bulan. Karena salah satu kunci hidup sehat yaitu rutin mengkonsumsi aneka sayuran hijau serta buah-buahan yang mengandung sumber gizi bagi tubuh.
  5. Tebar Senyuman. Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh, tersenyum merupakan salah satu ibadah dan efektif meningkatkan mood atau suasana hati di manapun anda berada. Jadi, sudahkah anda tersenyum hari ini...???.
  6. Lakukan Bersih-Bersih. Jadikan waktu libur kerja menjadi ajang kerja bakti membersihkan rumah bagi seluruh anggota keluarga. Karena lingkungan atau rumah yang bersih dapat menjadikan penghuninya semakin sehat dan nyaman.
  7. Persering Aktivitas Fisik. Ubah semua kebiasaan buruk di hari ini seperti duduk terlalu lama, begadang, maupun gaya hidup tidak sehat lainnya. Dalam hal ini, perbanyak langkah kaki, bersepeda di sore hari maupun bergabung dengan komunitas yang dapat mengolahragakan tubuh anda.

      Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa langkah nyata untuk membiasakan hidup sehat dapat menambah wawasan dan menginspirasi para pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of blackzheep at FreeDigitalPhotos.net

BACA SELENGKAPNYA : 

Inilah 7 Alasan Kuat Untuk Bangun Pagi Setiap Hari

Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: