penyakit yang menyerang perempuan oleh Kesehatan SegiEmpat Penyakit Berbahaya yang Sering Mengincar Wanita
Sangat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan. Namun dengan gaya hidup yang semakin tidak sehat serta kurangnya informasi, maka banyak masyarakat yang belum mengetahui dengan terang bagaimana cara pencegahan serta tanda-tanda dari sebuah penyakit. Hal inilah yang kemudian akan menciptakan banyak orang yang tidak dapat terhindar dari penyakit sampai kesannya mereka harus kehilangan nyawanya. Hal ini menjadi sangat penting, terutama bagi perempuan yang berusia diatas 30 tahun. Karena pada usia ini, seorang perempuan akan lebih rentan untuk mengalami aneka macam penyakit berbahaya.

Berikut ini ialah beberapa penyakit berbahaya yang paling sering menyerang seorang perempuan :
  • Gangguan Depresi

Hasil penelitian telah menemukan bahwa salah satu penyebab utama terjadinya depresi ialah ketidakseimbangan hormon sehabis menopause. Masalah ini kemudian beresiko mengakibatkan problem psikologi dan juga harapan untuk bunuh diri. Oleh sebab itu, akan lebih baik jikalau Anda aktif untuk bersosialiasi.
  • Serangan Jantung

Jika dulunya hanya laki-laki yang lebih rentan untuk mengalami hal ini, maka kini wanitapun beresiko mengalaminya. Beberapa tanda-tanda penyakit jantung yang sering terjadi pada seorang perempuan rasa nyeri pada dada, mual dan muntah, nyeri bahu dan kesulitan untuk bernapas. Adapun cara untuk mencegah penyakit ini ialah dengan lebih sering mengkonsumsi makanan sehat serta melaksanakan olahraga secara rutin.
  • Nyeri Tumit

Seorang perempuan juga akan lebih rentan untuk mengalami nyeri tumit. Penyakit ini terjadi sebab adanya peradangan di plantar fascia, yaitu jaringan yang berada di seluruh episode kaki yang menjadi penghubung antara jari kaki dan tulang tumit. Masalah ini sering terjadi sebab kesalahan dalam pemilihan ganjal kaki. Adapun tanda-tanda dari penyakit ini ialah rasa terbakar atau ditusuk pada tumit.

  • Tulang Rapuh

Jumlah kalsium di dalam tulang seorang perempuan yang telah berusia 40 tahun akan terus berkurang sehingga menciptakan Anda beresiko untuk mengalami osteoporosis atau kerapuhan tulang. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium menyerupai susu dan aneka macam produknya, ikan, sawi dan brokoli.


Dhyfa.com
Jangan Lupa di klik dan di baca artikel yang bermanfaat di sini : Kaos Makalula , Kaos Dakwah, Kaos Muslim, Kaos Islami, Kaos Nasehat, Kaos Karakter, Kaos Distro, Kaos Palestina, Kaos Motivasi , Google

Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: