Kita semua tahu bahwa buah mengandung vitamin dan zat yang bermanfaat bagi tubuh. Tiap jenis buah tentu saja mempunyai khasiat dan kandungan vitamin yang berbeda, kesemuanya sangat baik bagi tubuh kita. Nah dari semua buah-buahan tersebut setidaknya ada 6 buah yang paling bermanfaat

1. Blewah



ARTIKEL KESEHATAN : Kalau anda sering merasa kurang nyaman di perut bisa jadi disebabkan oleh penimbunan gas pada usus. Cobalah untuk mengonsumsi jus blewah. Di dalam blewah terkandung gula alami dan enzim yang bisa membantu penyerapan pada usus kita sehingga keluhan sakit dan kembung pasti akan teratasi.Apalagi bulan puasa seperti ini pasti banyak banget yang makan blewah.

2. Apricot

Buah berukuran kecil dan berwarna kuning, mengandung berbagai zat yang bagus bagi kesehatan kita karena tidak mengandung lemak sama sekali. Di dalamnya terkandung banyak vitamin, mineral dan serat yang diperlukan oleh tubuh kita. Utamanya untuk jantung karena kandungan beta karotennya menjadi pelindung yang baik bagi jantung. Apricot juga bisa dijadikan sumber gula alami.

3. Alpukat


Buah yang cukup akrab di kalangan masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang kurang berat badan bisa memperbanyak konsumsi alpukat karena buah ini adalah buah yang kaya lemak. Hati-hati kalau kebanyakan akan menyebabkan kegemukan. Kandungan "lemak baik", serat dan kalium membuat alpukat memiliki kemampuan mencegah berbagai penyakit seperti hipertensi dan kelebihan kolesterol.


4. Kismis


Buah ini banyak dihindari oleh orang karena rasanya yang agak aneh, padahal kismis ternyata bisa membantu pembentukan sel darah merah. Bahkan buah ini juga terbukti membantu mencegah anemia dan memaksimalkan pembekuan darah selama pembekuan luka. Yang perlu diperhatikan adalah rasa manis yang timbul karena kadar gulanya yang tinggi saat makan.

5. Cranberry

Disinfektan bagus untuk mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini disebabkan kandungan di dalam cranberry yang menghentikan pelekatan bakteri-bakteri di sekitar daerah uretra dan kantong kemih. Cranberry biasa dikonsumsi dalam bentuk jus, dan jus ini juga mudah ditemukan di pasaran. Yang perlu Anda perhatikan adalah kadar gula yang terkandung dalam jus kemasan saja.

6. Raspberries

Buah ini mengandung serat yang sangat tinggi. 123 gram raspberry mempunyai serat lebih dari 4 tangkup roti gandum! 1 buah raspberry mengandung 1 kalori saja, tidak perlu repot-repot mengukur dengan timbangan. Cukup ambil satu genggam penuh and enjoy!
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: