ARTIKEL KESEHATAN : Bagi sebagian orang bangun tidur di pagi hari adalah kegiatan yang sangat berat dan mungkin juga menjengkelkan. Mungkin juga perasaan malas dan tidak bersemangat menjangkiti ketika bangun tidur di pagi hari.

Berikut kami sajikan 5 tips agar Anda berasa bersemangat ketika bangun tidur di pagi hari seperti dikutip dari magforwomen.com.

Usahakan tidak minum sebelum tidur
Sudah menjadikebiasaan umum ketika sebelum tidur minum-minum terlebih dahulu. Padahal minum minuman seperti kopi, teh, minuman beralkohol dan minuman bergula akan membuat Anda tidak bisa tidur semalaman sehingga mengakibatkan Anda pun akan bangun dengan perasaan yang tidak segar.

Sekali waktu mandilah dengan air hangat
Setelah seharian beraktivitas  yang melelahkan, maka sekali waktu apabila Anda mandi atau berendam dengan air hangat. Rasa hangat akan menenangkan saraf Anda dan membuat Anda menjadi lebih rileks. Dijamin saat bangun tidur di pagi hari pun Anda akan merasa fresh.

Semangatilah diri anda sendiri
Lewatsugesti semangat dari diri anda sendiri maka Anda pun akan lebih merasa semangat untuk bangun di pagi hari karena adanya rencana yang sudah anda susun sebelumnya.

Makan malam on time
Bagaimana kondisi tubuh Anda di pagi hari sangat tergantung makan malam yang Anda lakukan. Hal ini berkaitan lantaran apabila Anda mengonsumsi makanan yang terlalu berat seperti daging dan karbohidrat maka kerja pencernaan Anda pun akan menjadi berat. Akibatnya, keesokan harinya saat terbangun Anda akan merasa lemas.

Atur suhu dikamar anda agar tidak terlalu panas
apabila Anda merasa terlalu panas, tidak ada salahnya untuk menyalakan AC atau kipas angin karena suhu yang terlalu panas akan membuat Anda berkeringat dan mengakibatkan dehidrasi.

Bagaimanapun tubuh yang sehat dan bersemangat di pagi hari adalah modal awal untuk memulai hari Anda. Dengan mengikuti tips di atas diharapkan semangat pagi selalu hadir setiap hari.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: