Enam Cara Mencegah Diabetes Akut yang Ampuh Diabetes melitus merupakan salah satu dari sekian jenis penyakit kronis. Penyakit diabetes ini pun juga kita kenal sebagai penyakit kencing manis. Ternyata ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit diabetes melitus ini seperti pola makan yang tak sehat, kurangnya aktvitas tubuh atau bergerak, kebiasaan ataupun gaya hidup yang juga kurang sehat. Diabetes melitus ini dapat pula diakibatkan oleh keturunan atau faktor genetik. Menurut data yang ada, di Indonesia ini penderita diabetes sangat banyak dan bahkan terus meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, kita harus mengetahui cara mencegah diabetes dengan baik dan benar supaya dapat terhindar dari penyakit tersebut.


Di dunia ini  penyakit diabetes melitus sudah termasuk ke dalam penyakit berbahaya peringkat ke-4 setelah TBC, jantung, dan HIV/Aids. Ketahuilah berikut ini ada banyak cara mencegah diabetes secara alami yang dapat dilakukan oleh siapa saja :

 



11.   Banyak Bergerak
Perbanyaklah melakukan aktivitas secara fisik misalnya dengan cara berolahraga, berjalan kaki, maupun gerak tubuh lainnya. Hal ini secara efektif mampu membakar glukosa maupun lemak jahat di tubuh.

22.   Banyak mengonsumsi sayur
Untuk konsumsi sehari-hari pilihlah jenis makanan yang berserat seperti halnya sayur maupun buah-buahan karena di dalamnya juga terkandung banyak vitamin.

33.   Mengonsumsi kacang-kacangan
Untuk mencegah diabetes ini Anda pun dapat mengonsumsi biji-bijian dan juga kacang-kacangan seperti kacang kulit, kacang hijau, kacang merah, dan sebagainya.

44.  Mengonsumsi susu
Sangat disarankan untuk mengonsumsi susu dengan rendah lemak atau lowfat guna mengontrol kadar gula dalam darah.

55.  Mengurangi gula
Jika Anda memiliki anggota keluarga yang pernah terserang diabetes melitus maka sebaiknya Anda berhati-hati. Untuk mencegahnya Anda dapat mengurangi konsumsi gula yang berlebihan setiap harinya.

66.   Mengurangi makanan berat
Sabaiknya kurangilah konsumsi makanan yang berat dan berlemak seperti halnya daging maupun telur.


Nah, itulah penjelasan singkat mengenai beberapa cara mencegah diabetes yang pastinya sangat mudah untuk dilakukan. Melalui beberapa langkah sederhana tersebut diri kita dapat terhindar dari penyakit diabetes ini sehingga kesehatan tubuh pun akan terus terjaga dengan baik.
 

 
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: