Mengetahui Cara Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Tepat - Kulit adalah bagian tubuh kita yang perlu kita rawat dan jaga, sama halnya dengan bagian tubuh lain, walaupun terlihat sepele namun jika kita mengabaikan kesehatan kulit, maka akan berakibat fatal untuk kulit kita. 



Contoh nyata akibat kita cuek dan tidak peduli dengan kesehatan kulit yaitu, akan tumbuh bercak bercak putih yang biasa disebut panu, panu adalah penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi jamur, tentu itu akan membuat gatal dan rasa tidak nyaman pada tubuh kita. 

Dan masih banyak berbagai penyakit yang menyerang kulit kita jika kita tidak rajin merawatnya. maka dari itu mulai sekarang kita perlu peduli dengan menjaga kesehatan kulit kita dengan tepat. 

Tidak perlu mahal, bahkan bisa dilakukan di rumah, dibawah ini akan ada tips bagaimana cara menjagakesehatan kulit kita dengan tepat.

Sebenarnya ada cara menjaga kesehatan kulit kita dengan cara yang sederhana Disini saya akan berbagi 2 tips untuk anda,

1.   Yang pertama adalah perbanyak minum air putih 

Jika kita perhatikan cara yang pertama ini sangatlah gampang, namun pada kebanyaka masyarakat mengabaikan hal ini, banyak dari mereka yang kekurangan cairan akibat kurangnya minum, dan akibatnya kesehatan ginjal akan terganggu. 

Sama dengan kulit kita, jika kita jarang minum air putih maka kulit kita akan menjadi kering kerontang, mungkin tidak dalam waktu yang cepat, namun secara terus menerus kulit kita akan berubah menjadi kering. 

Setelah ini terjadi pastinya kita akan merasa tidak percaya diri. Maka dari itu biasakan meminum minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit kesayangan kita

2.   Yang kedua adalah tidur yang cukup

Jika kita mempunyai waktu tidur yang cukup dan berkualitas, tentunya akan berdampak baik untuk kesehatan kita terutama untuk kulit kita, 

karena saat tidur kulit kita akan bergenerasi sehingga saat bangun nanti kulit akan terlihat segar.

Begitu banyak cara menjaga kesehatan kulit kita, namun jika kita tidak melakukannya dari sekarang, maka jangan memimpikan mempunyai kulit yang sehat. 

Maka dari itu, mulailah perhatikan kesehatan kulit kita.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: