Cara Mencegah Kanker Kulit – Kanker kulit merupakan salah satu jenis kanker yang sering menyerang masyarakat di Indonesia. Kanker kulit merupakan kanker yang menyebabkan pertumbuhan pada sel-sel kulit menjadi tidak normal.


Nah, penyebab dari kanker kulit sendiri berbeda-beda, tergantung dari tingkat keganasan atau keseriusan dari kanker kulit itu sendiri. Kanker kulit pun biasanya menyerang orang-orang yang sudah lanjut usia atau yang tua dengan rentang usia 51 sampai 60 tahun dan yang didominasi oleh kaum wanita. 

Beberapa ahli penyakit kanker menyatakan bahwa penyebab utama dari kanker kulit adalah sinar matahari. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa sinar matahari memiliki kandungan berupa ultraviolet yang dapat merusak sel-sel pada kulit tubuh.

Bahayanya sinar ultraviolet yang bisa merusak sel-sel kulit tubuh, maka kita harus melindungi kulit dari panasnya sinar matahari. Biasanya sebagian besar kaum wanita, setiap harinya menggunakan sunscreen untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. 

Selain paparan sinar matahari, kanker kulit juga bisa disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan kimia di rangkaian perawatan kulit seperti cream dan sebagainya. 

Bukannya merawat kulit dengan baik, penggunaan bahan-bahan kimia untuk cream kulit, malahan bisa merusak kesehatan kulit secara perlahan.

Oleh karena itu, kita harus bijak menggunakan atau memilih cream untuk kulit kita. Pilih penggunaan cream yang menggunakan bahan-bahan alami. 
Selanjutnya adalah cara mencegah kanker kulit.

Inilah beberapa cara mencegah kanker kulit antara lain yaitu :

* Hindari kulit terkena paparan matahari secara langsung
Jam 10 sampai 4 sore adalah jam-jamnya matahari memancarkan sinar yang kuat-kuatnya. Maka, ada baiknya gunakan sunblock pada kulit tubuh. Bisa juga gunakan payung dan topi untuk melindungi tubuh.

* Gunakan suncream saat akan berpergian
Gunakan suncream yang mengandung SPF untuk melindungi kulit. SPF mampu untuk menyerap sinar UV matahari. Nah, jika mengandung suncream yang mengandung tinggi SPF, maka semakin tinggi pula perlindungan yang diberikan suncream tersebut. Disarankan untuk menggunakan suncream yang mengandung SPF 15

* Konsumsi vitamin D yang cukup
Vitamin D kaya pada ikan salmon, jeruk, pisang, apel, pepaya, dan sebagainya.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: