Tips Mencegah Kanker Sejak Dini - Tahukah Anda bahwa kanker mampu menyerang seluruh bagian tubuh? Oleh sebab itu, kanker ini pun dikenal berdasarkan nama anggota tubuh yang terserang seperti kanker getah bening, kanker mulut, kanker kulit, kanker payudara, dan sebagainya.


Pada mulanya kanker ini tumbuh pada salah satu bagian tubuh kemudian sel-sel kanker ini pun dapat tumbuh dan menyebar ke bagian tubuh lainnya yang disebut juga metastasis. Tips mencegah kanker ini sebenarnya dapat dilakukan oleh semua orang.

Karena kanker pada stadium dini belum menimbulkan keluhan maka kita pun harus dapat mencegahnya dengan baik dan benar. Biasanya penderita baru menyadari sudah terserang kanker saat berada di stadium lanjut.


Tips mencegah kanker dapat diawali dengan pengenalan gejalanya sejak dini. Meskipun tidak ada rasa sakit dan gangguan di awalnya akan tetapi dengan adanya pencegahan ini kita akan terhindar dari serangan kanker. Umumnya kanker dengan stadium dini akan memiliki persentase kesembuhan yang lebih besar jika dibandingkan dengan stadium lanjut.


Berikut ini beberapa gejala kanker yang sebaiknya Anda tahu:

§  - Waktu buang air kecil atau besar akan ada perubahan kebiasaan
§  - Alat pencernaan akan terganggu dan susah menelan
§  - Suara serak maupun batuk yang tak kunjung sembuh
§  - Payudara terdapat benjolan ataupun di tempat lain
§  - Andeng-andeng atau tahi lalat menjadi semakin besar dan gatal
§  - Darah ataupun lendir keluar tidak normal dari lubang tubuh
§  - Adanya koreng ataupun borok yang tak dapat sembuh

Kanker ini dapat pula dikatakan sebagai penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Untuk itu, Tips mencegah kanker ini pun dapat dilakukan dengan mulai menerapkan pola hidup sehat dan juga menjauhi faktor risiko terserang penyakit kanker ini.

Beberapa cara pencegahannya seperti mengindari makanan yang tinggi lemak, menghindari hubungan seksual dengan pasangan yang bukan suami atau istrinya, hindari rokok, memeriksakan kesehatan secara berkala, rutin mengonsumsi vitamin, menghindari terapi sulih hormon, dan masih banyak lagi cara lainnya.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: