Tips Mengenai Cara Menghindari Hipertensi Mungkin kata Hipertensi ditelinga orang awam masih sangat asing jika mendengarnya. Namun, apakah anda pernah mendengar orang bilang “jangan suka marah-marah, nanti kena darah tinggi loh!” pasti diantara anda tidak asing dengan kalimat diatas, bahkan anda sering mengalaminya sendiri. 

 


Yah! Tekanan darah tinggi diatas adalah nama lain dari Hipertensi. Sebenarnya, banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi. 

Mulai dari faktor keturunan, berat badan, usia,  gaya hidup, dan masih banyak lagi. Walaupun faktor keturunan adalah yang paling besar pengaruhnya. 

Namun semua itu bisa diatasi dengan beberapa cara hidup yang sehat dan seimbang. Ada beberapa tips mengenai caramenghindari hipertensi yang harus anda ketahui.

Yang pertama yang perlu anda perhatikan adalah

1. Pola Makan 
 
Jika selama ini anda menyukai dan seringi makan coklat, keju, es krim, daging sapi sepertinya mulai saat ini jangan terlalu sering menyrntuh jenis makanan tersebut, 

karena makanan tersebut hanya bisa menumpuk lemak ditubuh anda dan akibatnya akan memicu munculnya tekanan darah tinggi atau hipertensi. Konsumsilah makan yang rendah lemak, dengan mengurangi takaran garam pada makanan anda.

2. Olahraga
 
Apakah selama ini anda bermalas malasan untuk melakukan aktivitas yang satu ini? Mulai sekarang sebaiknya anda harus lebih giat lagi untuk berolahraga, mulai dari yang ringan dulu, seperti lari kecil, atau sit up

Cara menghindari hipertensi dengan berolahraga dirasa sangat efektif untuk membakar lemak dalam bentuk keringat. Serta bisa membuat jantung anda lebih sehat lahi

3. Berat badan
 
Jika anda sudah melakukan 2 hal diatas, otomatis cara yang terakhir ini kemungkinan besar akan berhasil, karena jika kita menjaga pola makan, dan olahraga teratur pastinya berat badan kita akan terjaga.

Caramenghindari hipertensi diatas adalah cara yang aman untuk kesehatan kita. Mungkin akan terasa sangat berat jika anda tidak melakukannya dari sekarang. 

Mulai dari yang kecil dahulu agar yang anda lakukan terasa ringan dan akan menjadi kebiasaan.
Axact

ARTIKEL KESEHATAN

Bismillah...Blog ini merangkum beberapa artikel kesehatan yang ada di dunia maya sehingga menjadi sebuah blog kesehatan terpercaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber artikel kesehatan, semoga artikel yang telah di baca banyak orang membawa manfaat dan penulis artikel pertama mendapatkan pahala dari Alloh.

Post A Comment:

0 comments: